Pengadilan Agama Kraksaan

Selamat Datang

Selamat datang disitus resmi Pengadilan Agama Kraksaan. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Kraksaan.
Selamat Datang

PA Kraksaan Mendapatkan 2 Penghargaan dari KPPN Bondowoso

Pengadilan Agama Kraksaan mendapatkan 2 penghargaan sekaligus: 1. Terbaik Kedua Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester 1 Tahun 2019 Satker Lingkup KPPN Bondowoso.
PA Kraksaan Mendapatkan 2 Penghargaan dari KPPN Bondowoso

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

PEMBUKAAN SIDANG KELILING PENGADILAN AGAMA KRAKSAAN TAHUN 2019

Jumat (9 Agustus 2019) Pengadilan Agama Kraksaan mengadakan Sidang di Luar Gedung / Sidang Keliling untuk masyarakat pencari keadilan wilayah Kab. Probolinggo yang pelaksanaannya bertempat di Kantor KUA Wonomerto Kabupaten Probolinggo.
PEMBUKAAN SIDANG KELILING PENGADILAN AGAMA KRAKSAAN TAHUN 2019

Pembinaan Pelaksanaan Anggaran Oleh Tim Mahkamah Agung RI

Pada hari Selasa tanggal 30 April 2019 Tim dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI telah melakukan Evaluasi Penyerapan Anggaran
Pembinaan Pelaksanaan Anggaran Oleh Tim Mahkamah Agung RI
JADWAL SIDANG INFORMASI PERKARA DIREKTORI PUTUSAN BIAYA PERKARA E-COURT
JADWAL SIDANG Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara. INFORMASI PERKARA Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. DIREKTORI PUTUSAN Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. BIAYA PERKARA Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara. E-COURT Pendaftaran Perkara, Taksiran Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan On-line.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Kraksaan
16 Oct

Produk Pelayanan Informasi

Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan

1. Profil Pengadilan, meliputi:

a. Fungsi, tugas dan yurisdiksi Pengadilan;

b. Struktur organisasi Pengadilan;

c. Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi Pengadilan;

d. Daftar nama pejabat dan hakim di Pengadilan;

e. Profil singkat pejabat struktural; dan

f. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di Pengadilan tersebut yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK.

2. Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan.

3. Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan.

4. Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama.

5. Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja Pengadilan

6. Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan.

Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat

1. Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain hak mendapat bantuan hukum, hak atas biaya perkara cuma-cuma, serta hak-hak pokok dalam proses persidangan.

2. Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai;

3. Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Pegawai.

4. Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi serta nama dan nomor kontak pihak-pihak yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi.

5. Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi.

6. Biaya untuk memperoleh salinan informasi.

Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja Pengadilan

1. Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:

a. Nama program dan kegiatan;

b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;

c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;

d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;

e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.

2. Ringkasan Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).

3. Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas :

a. Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan

b. Neraca laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.

4. Ringkasan daftar aset dan inventaris.

5. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait.

Informasi tentang Perkara dan Persidangan

1. Seluruh putusan dan penetapan Pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi).

2. Informasi dalam Buku Register Perkara.

3. Data statistik perkara, antara lain; jumlah dan jenis perkara.

4. Tahapan suatu perkara dalam proses penanganan perkara.

5. Laporan penggunaan biaya perkara.

Informasi tentang Pengawasan dan Pendispilinan

1. Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya.

2. Langkah yang tengah dilakukan Pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik).

3. Jumlah Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan.

4. Inisial nama dan unit/satuan kerja Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan.

5. Putusan Majelis Kehormatan Hakim.

Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan

1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan Pengadilan.

2. Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan.

3. Profil Hakim dan Pegawai yang meliputi: Nama, Riwayat pekerjaan,Posisi, Riwayat pendidikan dan Penghargaan yang diterima

4. Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran Hakim dan pegawai.

5. Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya.

6. Surat-surat perjanjian yang dibuat Pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya.

7. Surat menyurat pimpinan atau pejabat Pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia.

8. Agenda kerja pimpinan Pengadilan atau satuan kerja.

Last modified on Wednesday, 16 October 2019 03:58
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kraksaan

Jl. Mayjend Sutoyo No.69, Patokan, Kraksaan, Probolinggo,

Jawa Timur 67282  

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

0335-841213
0335-843400

Tautan Aplikasi

Copyright © 2019 Pengadilan Agama Kraksaan. All Rights Reserved.